by

Wisata Gili Air Lombok Salah Satu Pulau Kecil Terkenal di Indonesia

Wisata Gili Air Lombok sangat menarik untuk dijelajahi. Gili Air adalah salah satu pulau kecil paling terkenal di Lombok selain Gili Trawangan dan Gili Meno. Gili air menjadi satu dari deretan destinasi wisata pulau Lombok.
Pulau Lombok menawarkan begitu banyak destinasi wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata Gili Air di Lombok. Gili merupakan sebutan untuk pulau berukuran kecil disana. Ada beberapa pulau kecil di Lombok, namun ada tiga yang paling terkenal yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Masing-masing Gili menawarkan keistimewaannya sendiri. Sebenarnya Anda bisa menjelajahi ketiga pulau kecil yang terkenal di Lombok ini dalam sehari. Namun akan lebih menyenangkan jika Anda singgah di salah satunya dan menginap disana. Di Gili tempat Anda menginap, Anda bisa menjelajahi setiap sudutnya. Merasakan seperti apa hidup di pulau kecil dengan pemandangan yang indah akan menjadi pengalaman yang berkesan.

Menginap di Wisata Gili Air Lombok dan Jelajahi Setiap Sudutnya

Wisata Gili Air Lombok
Wisata Gili Air Lombok

Berlibur ke wisata Lombok memang tak cukup hanya satu dua hari. Banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa memilih untuk menginap di tempat wisata Gili Air Lombok. Menginap di pulau kecil tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tenang saja karena di Gili Air fasilitasnya sudah lengkap. Walau ukurannya kecil namun Gili Air nyaman untuk dijadikan tempat menginap. Berbagai fasilitasnya diantaranya hotel, villa, restoran, bar ada disana. Gili Air juga merupakan pulau paling dekat dengan Lombok. Penduduk disana lebih banyak daripada Gili lainnya. Perpaduan ketenangan dan keramaian bisa Anda nikmati disana.

Secara administratif wisata Gili Air di Lombok ada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Untuk sampai di Lombok biasanya ditempuh melalui jalur udara maka Anda akan mendarat di Bandara Internasional Lombok. Untuk sampai ke Gili Air, dari bandara Anda bisa meuju ke pelabuhan Bangsal atau Teluk Nara. Anda bisa naik taksi atau menyewa mobil untuk sampai di pelabuhan ini. Membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk perjalanan dari bandara ke pelabuhan. Selanjutnya dari pelabuhan bangsal Anda harus berjalan kaki sekitar 200-300 meter ke dermaga. Bisa juga Anda tempuh dengan naik Cidomo, alat transportasi tradisional khas Lombok. Nah dari dermaga ini Anda bisa naik perahu atau speedboad untuk menuju Gili Air, Jika ingin lebih cepat maka pilihlah speedboad. Jika ingin lebih menghemat budget Anda bisa memilih kapal kayu dengan waktu tempuh 20-30 menit.

Selanjutnya Anda bisa berkeliling di Gili Air dan menikmati segala kegiatan disana. Berkeliling pualu bisa Anda lakukan dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda. Keduanya sama-sama menyenangkan, tinggal pilih mana yang lebih Anda sukai. Puas jalan-jalan Anda bisa mencoba air lautnya dengan berenang. Sekaligus menikmati pesona bawah lautnya juga merupakan pilihan tepat. Jika Anda adalah penggemar selancar maka di Gili Air ini Anda bisa menyalurkan hobi Anda itu. Gili Air adalah tempat yang cocok untuk berselancar ria. Puas melakukan wisata Gili Air Lombok maka selanjutnya Anda bisa mencari penginapan.

Pilihlah jenis penginapan yang Anda sukai, bisa villa atau hotel. Bagi Anda yang tengah berbulan madu bersama pasangan maka akan lebih pas jika memilih villa sebagai tempa menginap. Anda bisa lebih bersantai di villa menikmati waktu bersama pasangan. Petualangan menjelajahi Gili Air tentu cukup melelahkan. Maka rebahan sejenak di penginapan. Jika belum puas menjelajahi Gili Air maka bisa dilanjutkan keesokan harinya. Di tempat wisata Gili Air Lombok, malam hari juga bisa Anda isi untuk nongkrong-nongkrong. Disana ada berbagai tempat yang bisa Anda datangi. Ada bar-bar yang nyaman untuk nongkrong. Juga berbagai wisata malam lainnya. Jelajahi setiap sudut Gili Air dan dapatkan liburan berkesan.