by

Wisata Gunung Api Di Indonesia

gunung merapiIndonesia terkenal sebagai negeri kepulauan dan ring of fire, ring of fire atau cincin api pasifik adalah sebutan bagi Indonesia karena di Indonesia terdapat sebuah cekungan berapi yang berpotensi gempa dan cekungan berapi tersebut terdapat gunung berapi yang masih aktif diatasnya. Oleh karena itu, Indonesia merupakan tempat yang tepat bagi anda wisatawan yang menyukai pendakian gunung berapi. Sebenarnya, terdapat berbagai macam wana wisata yang bagus di Indonesia, namun kali ini kita akan membahas wana wisata Indonesia terbaik dalam hal pegunungan dan pendakian.

  1. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau dan anak gunungnya yang terletak di tengah selat sunda yaitu perbatasan antara pulau jawa dan sumatera merupakan salah satu gunung api yang masih aktif dan eksotis, karena letaknya yang berada di tengah lautan serta kejadian historis yang membuat nama Krakatau menjadi legendaris. Letusan gunung yang terjadi pada tahun 1883 merupakan salah satu sejarah bencana alam terbesar dalam sejarah Indonesia.

  1. Gunung Semeru

Gunung semeru merupakan gunung api aktif tertinggi di pulau jawa, ketinggian puncaknya yang diberi nama mahameru mencapai 3.676 Mdpl. Selain karena ketinggiannya, dalam perjalanan menuju puncak mahameru para pendaki ataupun wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan sekitar semeru yang menkajubkan, seperti danau ranu kumbolo yang merupakan sebuah danau luas dan jernih di tengah gunung, hal ini merupakan fenomena alam yang jarang terjadi pada gunung berapi. Dan gunung ini merupakan rekomendasi pertama tempat wisata Indonesia terbaik.

  1. Gunung rinjani

Gunung rinjani merupakan salah satu gunung aktif yang terdapat di pulau nusa tenggara barat. Gunung rinjani menawaran pemandangan alam terbaik dari seluruh gunung berapi yang ada di Indonesia. Dalam pendakiannya anda akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan sabana dan pinus serta segara anakan yang legendaris.

  1. Gunung kelimutu

gunung berapiGunung kelimutu terdapat di provinsi nusa trenggara timur, dan merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif. Lokasi gunung ini tepatnya berada di Desa Pemo Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Keindahan gunung ini terletak pada puncaknya yang memiliki tiga danau kawah yang berbeda satu dengan lainnya yaitu merah, biru dan putih. Warna warna ini akan berganti seiring bergantinya waktu. Gunung ini juga sering disebut sebagai danau tiga warna.

  1. Kawah Ijen

Gunung ijen merupakan salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia. Di puncak gunung ijen anda akan dimanjakan dengan keindahan danau kawah yang luas dan berwarna biru, danau kawah ini merupakan salah satu kawah asam terbesar di dunia. Air kawahnya tenang dan akan menampilkan warna toska saat disinari matahari pagi, dan pemandangan ini akan semakin menakjubkan pada malam hari tepatnya pukul 1 malam karena anda akan melihat blue fire atau api biru yang berasal dari cairan belerang.