by

Cantiknya Wisata Lombok Pantai Pink

Wisata Lombok Pantai Pink adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang semakin hari semakin populer. Yuk, intip keseruan di Pantai Pink.

Wisata Lombok Pantai Pink mempunyai keindahan yang tidak bisa Anda temukan di pantai lainnya. Keindahan alam di pantai ini sangat unik karena pasir pantainya yang berwarna pink. Warna pink pada pasir pantainya berasal dari karang merah yang mati lalu melebur bersama dengan pasir pantai putih. Sehingga terbentuklah pasir pantai berwarna pink yang lembut. Pantai Pink mempunyai nama asli Pantai Tangsi. Pantai ini mempunyai garis pantai sepanjang 1,5 km dengan luasnya yang mencapai 6 meter. Di sekitar pantai terdapat perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil. Di sekitaran laut terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang disebut gili dalam bahasa Lombok. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pink juga bisa mengunjungi beberapa pantai dan tempat wisata lainnya yang ada di sekitar Pantai Pink. Pantai Pink berlokasi di Desa Sekaroh. Desa ini terletak di pesisir timur Pulau Lombok, tepatnya di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 Tempat Wisata Lombok Pantai Pink Lainnya

wisata lombok pantai pink
pantai pink lombokpantai pink

Di sekitar Wisata Lombok Pantai Pink terdapat beberapa tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Yang pertama adalah Pulau Pasir. Pulau ini muncul saat air sedang surut. Jika angin datang dari arah barat daya maka pulai ini akan muncul pada pagi hari. Jika angin muncul dari arah selatan maka pulau akan muncul pada sore hari. Di saat seperti inilah maka Pulau Pasir sangat cocok untuk mengakhiri hari Anda di Pantai Pink pada sore hari harinya. Pulau ini tidak berpenghuni dan tidak ada tumbuhan pula. Pulau ini hanya mempunyai hamparan pasir putih yang berbentuk bulat seperti merica kecil. Sama halnya dengan pasir yang ada di Pantai Tanjung Aan. Di sinilah Anda bisa melihat berbagai macam binatang laut seperti bintang laut yang beraneka warna.

Selain Pulau Pasir, terdapat pula Gili Marengkek yang dihuni oleh masyarakat asli Bajo. Anda bisa meliat kehidupan asli dari masyarakat nelayan yang terkenal ini. Di sini Anda juga bisa membeli kerajinan kain tenun yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Gili Marengkek sangat dekat dengan Pulau Pasir dan gili kecil lainnya yaitu Gili Kambing. Pada saat air sedang surut, maka akan terbentuk jalan pasir yang menghubungkan ketiga pulau tersebut. Penduduk lokal akan menggunakan jalan tersebut untuk bisa menuju ke pulau lainnya.

Wisata Lombok Pantai Pink 2

Sebenarnya terdapat 2 Pantai Pink di Lombok. Pantai Pink 1 adalah pantai yang pertama kali Anda temukan dan bisa Anda explore. Di sini pasir pantainya benar-benar berwarna pink. Pasir pantainya pun juga sama lembutnya dengan pantai-pantai yang lain. Jika Anda lapar atau haus, maka Anda bisa menuju ke warung-warung kecil yang berjualan makanan dan es kelapa muda yang segar. Di sekitaran pantai terdapat rumah-rumah warga yang dihuni oleh sedikit penduduk. Mereka bekerja sebagai nelayan. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Pink adalah berenang, bermain air, dan bermain pasir. Di dekat pantai juga terdapat bukit yang bisa Anda daki untuk melihat pemandangan yang lebih spektakuler.

Sedangkan untuk wisata Lombok Pantai Pink 2 bisa Anda tuju dengan menggunakan perahu untuk menuju ke sebuah pulau. Di sana Anda bisa menemukan pulau dengan pasir pantainya yang berwarna pink, namun tidak terlalu pink seperti di Pantai Pink 1. Di sini tidak ada penduduk yang tinggal. Hanya ada lembah hijau dan perbukitan di sekitar Pantai Pink 2.